Pidato Kenegaraan, Jokowi: Pemerintah Terbuka Dengan Kritik

Pidato Kenegaraan Jokowi
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021/YouTube

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pemerintah tetap terbuka terhadap kritik terhadap berbagai kebijakannya. Hal tersebut disampaikan dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), di Gedung MPR, Jakarta Pusat, Senin, (16/8).

Iklan

“Begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat,” jelas Jokowi.

Presiden memahami bahwa ada kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan yang diakibatkan pandemi covid-19.

Di sisi lain ia berterima kasih pada seluruh masyarakat yang menjadi bagian dari warga negara yang aktif dan terus ikut membangun budaya demokrasi.

Menurutnya, pandemi ini telah mengingatkan kepada semua untuk peduli kepada sesama. Penyakit yang diderita oleh seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya.

Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, Presiden mengatakan masalah yang berat bisa lebih mudah terselesaikan.

“Penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi. Penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara,” ucap Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *