Sports  

Portugal dan Maroko Melenggang Perempat Final Piala Dunia 2022

Portugal dan Maroko Melenggang Perempat Final Piala Dunia 2022
Goncalo Matias Ramos (26) dari Portugal merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Babak 16 besar antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail pada 06 Desember 2022 di Kota Lusail, Qatar/Foto: Fareed Kotb/Anadolu Agency melalui Getty Images

Kanaltujuh.com –

Maroko dan Portugal lolos ke perempat final setelah dalam pertandingan 16 besar menang atas lawannya. Maroko menang atas Spanyol dalam adu penalti 3-0, sedangkan Portugal menggilas Swiss dengan skor 6-1.

Iklan

Pertandingan antara Maroko versus Spanyol digelar di Education Stadium pada Selasa (6/12/2022) malam dan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Vidio.

Dalam adu penalti tersebut 3 pemain Spanyol gagal menyarangkan bola ke gawang Maroko yakni Pablo Sarabia penendang pertama yang membentur tiang gawang sisi kanan, kemudian Carlos Soler dan Sergio Busquets tendangannya berhasil di blok oleh kiper Maroko Bono.

Kemenangan Maroko atas Spanyol ini berkat penampilan ciamik dari Bono penjaga gawang Maroko. Selain mampu menggagalkan 2 tendangan penalti, Bono juga berkali-kali menghalau tendangan pemain Spanyol selama masa pertandingan 90 menit dan extra time atau babak perpanjangan waktu.

Dari hasil pertandingan ini Spanyol harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan Maroko berhak maju ke perempat final.

Sementara pada pertandingan lain di babak 16 besar Portugal versus Swis digelar di Stadion Lusail pada Rabu (7/12/2022) dini hari.

Dalam pertandingan ini pelatih portugal Fernando Santos membangku cadangkan Cristiano Ronaldo dan menerjunkan pemain penyerang berusia 21 tahun Goncalo Ramos.

Hasilnya Goncalo Ramos berhasil membuat hattrick dengan mencetak tiga gol ke gawang Swiss di menit ke-17, 51, 67.

Kemudian pemain Portugal yang lain seperti Pepe mencetak gol di menit ke-33, Raphhael Guerrerio (55’) dan Rafael Leao (90+2). Sementara Swiss memperkecil kekalahan dengan gol yang dicetak oleh Manuel Akanjin di menit ke-58.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Dengan demikian Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *