Bupati Arifin Himbau Para Penerima Bantuan Paket Usaha Z Chicken Taat Prosedur

Bupati Arifin Himbau Para Penerima Bantuan Paket Usaha Z Chicken Taat Prosedur
Bupati Arifin Himbau Para Penerima Bantuan Paket Usaha Z Chicken Taat Prosedur/Foto: Prokopim Trenggalek

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyerahkan secara simbolis bantuan paket usaha Z Chicken dari Baznas kepada 25 warga Trenggalek di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Rabu (15/02/2023).

Iklan

Dikutip dari Prokopim Pemkab Trenggalek, Bupati Arifin menyampaikan terima kasih pada Baznas pusat dan Baznas Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan bantuan pada warganya.

“Biasanya orang-orang yang menerima bantuan itu pokoknya menerima, tapi ini penerima manfaat diajari usaha dan ikhtiar,” kata Arifin.

Peluang usaha Z Chicken ini kata dia bersifat waralaba, sehingga Standart Operasional Prosedurnya harus sama. Tujuannya untuk menghasilkan rasa dan produk yang maksimal.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Oleh karena itu, Bupati Arifin menghimbau pada para penerima manfaat hendaknya bisa menjalankan dan menaati prosedur yang ada dengan benar.

Sementara perwakilan dari Baznas Jawa Timur Abdul Kholik mengatakan program Z Chicken ini merupakan program dari Baznas pusat yang terbatas jumlahnya.

“Di Jawa Timur sendiri hanya 250 paket dan Trenggalek menjadi salah satunya. Tidak semua kabupaten dapat,” terangnya.

Lebih jauh, Abdul Kholik menjelaskan secara nasional pemberian bantuan paket usaha Z Chicken ini diberikan hanya di 10 kabupaten-kota, sementara tiap kabupaten-kota hanya dijatah 25 orang yang berhak mendapat paket usaha tersebut.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

“Jadi 25 orang ini adalah orang-orang terpilih. Karena dari sekian ribu orang yang berharap mendapatkan usaha ini, merekalah yang terpilih. Maka dari itu saya berharap paket usaha ini bisa dimaksimalkan,” pintanya.

Abdul Kholik menambahkan para penerima bantuan paket usaha Z Chicken dilarang membeli bahan baku dari luar, alasannya karena Z Chicken telah menyediakan seluruh bahan baku yang dibutuhkan pedagang dengan tujuan agar memiliki kesamaan rasa. (Adv)

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *