Rombongan Jokowi Kembali ke Tanah Air Setelah Pertemuan Bisnis di Eropa

Rombongan Jokowi Kembali ke Tanah Air Setelah Pertemuan Bisnis di Eropa
Presiden Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Indonesia pada Selasa (18/04/2023)/Foto: Kris/Setpres

Kanaltujuh.com –

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana kembali ke Indonesia pada Selasa pagi setelah melakukan kunjungan kerja ke Hannover, Jerman sejak Sabtu (15/4).

Iklan

Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten setelah menempuh perjalanan selama 14 jam dari Bandara Hannover.

Saat turun dari pesawat, Jokowi dan Iriana disambut oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kasal Laksamana Muhammad Ali, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Selama di Jerman, Jokowi menghadiri Hannover Messe 2023, sebuah pameran industri manufaktur global, di mana Indonesia merupakan negara mitra resmi penyelenggara. Jokowi juga membuka Paviliun Indonesia dengan tema “Making Indonesia 4.0”.

Jokowi melakukan beberapa kegiatan selama kunjungan kerja di Jerman, di antaranya pertemuan bisnis dengan pengusaha Eropa, pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan menghadiri rangkaian acara Hannover Messe 2023. Selama kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat negara seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *