Papua Diguncang Gempa, Kondisi Presiden Jokowi Baik-Baik Saja

foto : Presiden Jokowi saat di Papua

Kanaltujuh.com,-

Gempa bermagnitudo 5,0 mengguncang Papua pada jumat(7/7/2023) pukul 11.25 WIB. Presiden Jokowi beserta rombongan yang saat itu melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut dikabarkan dalam keadaan baik—baik saja.

Iklan

“Kondisi Presiden dalam keadaan baik-baik dan tidak merasakan gempa,” kata Bey Machmudin Deputi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) dikutip dari tempo.co.

Bey kemudian menyampaikan ketika  gempa terjadi, Presiden  Jokowi dan rombongan saat itu sedang makan siang bersama di rumah makan yang berada di Jalan Koti, Numbai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Presiden Jokowi menikmati jamuan makan siang bersama Mensesneg Pratikno, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

“Tidak terasa ada gempa dan saat makan siang tidak ada yang merasakan juga,” kata Bey.

Terkait dengan pengamanan, Bey lalu mengatakan bahwa Paspampres sudah memiliki SOP dalam menghadapi kondisi apa pun. “Saat ini, kegiatan masih berjalan normal. Sepanjang jalan aktivitas masyarakat normal,” ujarnya.

Seperti diketahui Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua sejak rabu malam. Sementara berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bermagnitudo 5.0 mengguncang Jayapura, Papua, Jumat, pukul 11.25 WIB. Gempa terjadi pada kedalaman 28 Km di titik koordinat 2.40 LS – 140.07 BT. Pusat gempa berada di laut 42 Km barat laut Kabupaten Jayapura.

Penulis: herman subagioEditor: Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *