Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Prov Jatim

Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Prov Jatim

Trenggalek,kanatujuh.com

Pemerintah Kabupaten Trenggalek berhasil meraih juara umum Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Provinsi Jawa Timur  tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di Aula Dyandra Convention Center Surabaya pada Kamis (18/7/2024).

Iklan

Penghargaan berupa Trophy dan uang pembinaan dari Pemprov Jatim ini diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Trenggalek Ir. Cusi Karuniawati.

Adapun kategori juara yang berhasil diraih oleh Pemkab Trenggalek meliputi juara 1 untuk lomba Menu Keluarga, juara 1 untuk lomba Menu Balita dan juara 1 untuk lomba Menu Kudapan Hidangan Berbahan Ikan.

Baca Juga:
Ini Laporan Pansus III DPRD Trenggalek

Lomba yang bertujuan untuk meningkatkan minat masyrakat akan konsumsi ikan produk perikanan atau Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diikuti oleh 25 peserta kontingen dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jatim ini diselenggarakan dengan aturan yang ketat dan penuh fairplay.

Dalam ajang tersebut Pemkab Trenggalek melalui Pokja 3 Tim Penggerak PKK selaku delegasi menampilkan 3 kategori yakni Menu Keluarga (Tuna Madang/Tuna Masak Pindang), Balita (Baby Loteng/Lodho Tengiri) dan Kudapan (Lepis Ubi/Lele Lapis Ubi) yang cantik dan menarik

Dengan cita rasa yang tinggi serta komposisi gizi yang seimbang, akhirnya racikan menu yang disajikan oleh TP PKK Kabupaten Trenggalek berhasil mencuri perhatian para dewan juri dan sekaligus menobatkan Kabupaten Trenggalek sebagai juara Lomba Masak Serba Ikan se Provinsi Jawa Timur tahun ini. Atas prestasi tersebut Pemkab Trenggalek berhak mewakili Provinsi Jawa Timur pada gelaran Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang akan digelar pada November tahun ini

Baca Juga:
Ini Laporan Pansus III DPRD Trenggalek
Penulis: herman subagioEditor: herman subagio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *