Mantan Presiden Trump Ditembak Saat Kampanye di Pennsylvania, Pelaku Tewas dan Dua Orang Terluka

Kanaltujuh.com –

Insiden penembakan terhadap calon presiden Amerika dari Partai Republik Donald Trump terjadi di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/07/2024) waktu setempat. Tembakan terdengar beberapa saat setelah Trump mulai berbicara di kampanye di Butler Farm Show pada Sabtu malam.

Iklan

Sementara itu, Mantan Presiden Trump telah dirawat di rumah sakit setelah insiden keamanan di kampanyenya di Butler, Pennsylvania, menurut putranya, Donald Trump Jr.

Trump Jr. mengatakan kepada ABC News bahwa ayahnya dalam “semangat yang baik” saat menjalani observasi, menambahkan bahwa calon dari Partai Republik tersebut “tidak akan pernah berhenti.” Kondisi Trump belum jelas.

Pelaku penembakan dalam insiden keamanan Trump tewas dan dua orang lainnya terluka. Sumber penegak hukum mengatakan kepada Jacqui Henrich dari Fox News bahwa pelaku penembakan tewas dan dua korban lainnya sedang dibawa ke rumah sakit di Pittsburgh.

Insiden tersebut terjadi di Butler, Pennsylvania. Tembakan terdengar beberapa saat setelah Trump mulai berbicara di kampanye di Butler Farm Show pada Sabtu malam. Mantan presiden baru saja mulai berbicara kepada kerumunan ketika sebanyak lima tembakan terdengar, dan dia jatuh, dikelilingi oleh agen Secret Service.

“Presiden Trump dalam keadaan baik dan berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas tanggap darurat atas tindakan cepat mereka. Presiden Trump berharap dapat bergabung dengan Anda semua di Milwaukee saat kami melanjutkan konvensi untuk menominasikannya sebagai Presiden ke-47 Amerika Serikat. Sebagai calon dari partai kami, Presiden Trump akan terus menyampaikan visinya untuk Membuat Amerika Hebat Kembali,” ujar Susie Wiles & Chris LaCivita, Penasihat Senior Donald J. Trump untuk Presiden 2024, serta Ketua Komite Nasional Partai Republik Michael Whatley dan Wakil Ketua Lara Trump.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *