Trenggalek Siap Kibarkan 5000 Sang Saka Merah Putih

Trenggalek Siap Kibarkan 5000 Sang Saka Merah Putih
Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara membagikan bendera merah putih secara gratis pada masyarakat di halaman depan Pendapa Trenggalek, Rabu (10/8/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kabupaten Trenggalek siap mengibarkan sejumlah 5000 bendera merah putih.

Iklan

Pagi itu di depan Pendopo Pemkab Trenggalek Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara didampingi Sekretaris Daerah Trenggalek Andriyanto, Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) dan jajaran TNI, Polri membagikan bendera merah putih pada masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

Syah Natanegara dalam keterangannya mengatakan bendera yang dibagikan secara gratis pada masyarakat seluruhnya sejumlah 5000 ribu. Bagi – bagi bendera ini rencananya juga akan dibagikan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya
Sekda Trenggalek bersama jajaran TNI-POLRI turut membagikan bendera merah putih secara gratis pada masyarakat, Rabu (10/8/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

“Dan ini sebagai bentuk cara kita memperingati Kemerdekaan (Republik) Indonesia,” kata Syah, usai membagikan bendera pada masyarakat di depan Pendopo Trenggalek, Rabu (10/8/2022).

Syah melanjutkan kegiatan bagi-bagi bendera merah putih kali ini merupakan instruksi langsung dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menghendaki pengibaran sang saka merah putih sejumlah 10 juta di seluruh Indonesia.

Ia pun berharap dengan adanya gerakan pengibaran sang saka merah putih di berbagai pelosok daerah di Kabupaten Trenggalek tentunya akan menambah semangat Nasionalisme.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Trenggalek ini mengatakan dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 akan menjadi semangat untuk bangkit dari pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Kita berharap ini menjadi momentum kebangkitan kita untuk menghadapi tahun – tahun atau hari – hari yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Tak hanya Wabup Syah Natanegara yang membagikan bendera merah putih pada masyarakat, Sekda Trenggalek Andriyanto dan jajaran TNI, Polri turut pula melakukan hal yang sama.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *