Peringati HDI, Wabup Syah Sampaikan Ucapan Terima Kasih Pada Berbagai Pihak Yang Peduli Dengan Disabilitas

Peringati HDI, Wabup Syah Sampaikan Ucapan Terima Kasih Pada Berbagai Pihak Yang Peduli Dengan Disabilitas
Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, Senin (12/12/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dengan tema partisipasi bermakna menuju pembangunan inklusif dan berkelanjutan digelar di Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, Senin (12/12/2022).

Iklan

Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara menyampaikan bahwa di Kabupeten Trenggalek sesuai data yang ada terdapat 5.356 penyandang disabilitas dengan berbagai macam derajat.

Sebagian dari mereka telah mendapatkan beberapa program dari berbagai pihak baik dari Dinas Sosial Provinsi maupun Kabupaten maupun yang lain dalam upaya pemberdayaan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh tiap penyandang disabilitas.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“Terima kasih Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan banyak edukasi dan program pelayanan kepada penyandang disabilitas melalui pemberdayaan komunitas kampung inklusif. Kemudian juga Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta melalui kegiatan asistensi rehabilitas sosial penyandang disabilitas,” kata Syah dalam sambutannya.

Syah juga menyampaikan ucapan terima kasih pada rumah sakit menur yang sebelumnya memberikan program bebas pasung serta berbagai pihak lain yang telah merangkul dan membina kelompok rentan ini.

Lebih jauh Syah mengatakan pelatihan untuk menjadi pengusaha mandiri bagi penyandang disabilitas yang diberikan dari USAID memberikan dampak nyata dalam memperkuat ekonomi lokal.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Sedangkan dalam program asistensi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas BBRSPDF Prof. Dr. Suharso Surakarta, penyandang disabilitas diberikan peningkatan ketrampilan kemampuan fisik fisioterapi dan layanan dasar bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *