Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Pastikan Pekerjaan Frontage Road Delta Sari-Lingkar Timur Finish Bulan Maret

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Pastikan Pekerjaan Frontage Road Delta Sari-Lingkar Timur Finish Bulan Maret
Bupati Muhdlor saat sidak di Frontage Road/Foto: Kanaltujuh.com

Sidoarjo, Kanaltujuh.com –

Dengan mengendarai motor Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali beserta Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait melakukan sidak pengerjaan frontage road mulai ruas Waru hingga Buduran, Selasa (14/02/2023).

Iklan

Dalam keterangannya Bupati Muhdlor mengatakan pembangunan frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur ditargetkan selesai pada bulan maret tahun ini.

“Saya cek ini sudah on progres, akan selesai pas di 18 Maret (frontage road segmen Delta Sari-Lingkar Timur), tinggal pernik-pernik kecil terutama masalah utilitas yang masih ada di tengah-tengah seperti tiang listrik yang harus dipindah,” kata Gus Muhdlor dikutip dari Detikjatim.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Gus Muhdlor menjelaskan secara keseluruhan progres pembangunan frontage road Waru-Buduran berjalan dengan baik. Meski sementara ini masih terputus oleh pengerjaan fly over Aloha.

“Sebenarnya sudah nyambung (frontage road Aloha Waru sampai Delta Sari) ini nanti di tanggal 18 Maret,” terangnya.

Meskipun pembanguna frontage road Waru-Aloha terkendala dengan adanya pemindahan makam, ia berharap pekerjaan tersebut hendaknya segera dituntaskan pada tahun ini.

“Tugasnya bupati beserta jajaran memastikan di tahun 2023 antara Waru sampai dengan Aloha nyambung dulu, Waru sampai Aloha ini kendalanya ada sedikit di makam, insyaallah segera tuntas, sudah ada koordinasi dengan pak Kades Waru dan camat,” terangnya.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Selain itu kata dia pembangunan frontage Waru-Buduran dipastikan selesai pada tahun 2024 mendatang.

“Kami juga tidak ingin berjanji-janji namun insyaallah 2024 tuntas semua,” jelasnya.
Gus Muhdlor menambahkan, pembangunan frontage road juga akan dilakukan di sisi barat jalan protokol. Bahkan dirinya mengaku sudah mengajukan tukar guling antara RS Mitra Keluarga dengan Pemkab Sidoarjo. Begitupun dengan lahan milik BKN Kantor Regional II Surabaya.

“Kalau frontage road di sisi timur selesai, maka sudah harus dipikirkan di baratnya jalan, ini yang harus kita pikirkan dan menjadi grand desain Pemkab Sidoarjo sekian tahun ke depan,” harapannya.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *