Tiap Jumat, Sabtu dan Minggu Pemkab Trenggalek Gelar Car Free Day dan Car Free Night

Tiap Jumat, Sabtu dan Minggu Pemkab Trenggalek Gelar Car Free Day dan Car Free Night
Tiap Jumat, Sabtu dan Minggu Pemkab Trenggalek Gelar Car Free Day dan Car Free Night/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Edy Supriyanto mengatakan terhitung mulai hari Jumat 24 Februari 2023 Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar car free day dan free night.

Iklan

Edy berkata bila sebelumnya car free day dan car free night digelar hari sabtu dan minggu tapi untuk tahun ini kegiatan tersebut akan dimulai dari hari Jumat hingga Minggu.

“kalau pada car free day dan car free night sebelumnya itukan digelar hari sabtu dan minggu saja, tapi untuk tahun ini kita gelar 3 hari,” kata Edy, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor
Sisi utara Alun-Alun Trenggalek dipenuhi pedagang kaki lima saat car free day, Minggu (26/2/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Lebih lanjut ia menerangkan kegiatan car free night pada hari jumat dan Sabtu dimulai dari jam 17.00 WIB hingga malam, sementara car free day digelar pada hari Minggu pagi hingga malam.

Pada kegiatan car free day maupun car free night kata dia, para pedagang disediakan tempat di sisi utara dan selatan Alun-Alun Trenggalek. Sementara untuk sisi Timur Alun-Alun Trenggalek digunakan untuk berbagai kegiatan seperti tari, musik dan lain sebagainya.

“Dan untuk sisi barat digunakan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk pelayanan publik seperti layanan adminduk dan lain-lain,” terangnya.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

“Jadi ketika kegiatan car free day maupun car free night dilaksanakan, para pengguna motor roda dua maupun roda empat tidak boleh melintas di seputar Alun-Alun dan nanti semua jalur menuju Alun-Alun akan ditutup total,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan menambah pendapatan dari para pedagang khususnya para pedagang yang biasa berdagang di seputar Alun-Alun Trenggalek.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah pendapatan para pedagang di seputaran alun-alun dan setiap harinya kawasan alun-alun menjadi tempat yg tertib dan teratur,” pungkasnya.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *