Komisi III Bahas Masalah Pelabuhan Prigi, Sampah dan Jalan Berlubang

Komisi III Bahas Masalah Pelabuhan Prigi, Sampah dan Jalan Berlubang
Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Bidang Pembangunan Pranoto/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Rapat kerja antara Komisi III DPRD Trenggalek dengan Dinas Perhubungan, Dinas PKPLH (Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup) dan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang digelar di lantai 2 Gedung DPRD Trenggalek, Kamis (2/03/2023).

Iklan

Dalam keterangannya Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Bidang Pembangunan Pranoto mengatakan pembahasan yang dilakukan dengan Dinas Perhubungan terkait soal Pelabuhan Prigi. Menurutnya dengan adaya Pelabuhan Prigi, Kabupaten Trenggalek hendaknya tidak hanya menjadi penonton.

Agar Pelabuhan Prigi nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat Trenggalek, kedepan Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Kalau itu bisa terwujud, saya yakin ada potensi kekuatan ekonomi yang kuat,” katanya.

Adapun pembahasan dengan PKPLH difokuskan pada masalah sampah. Ia mengatakan yang menjadi penyebab timbulnya masalah sampah adalah minimnya armada pengangkut sampah, minimnya biaya operasional dan minimnya jumlah petugas di lapangan.

Selain itu sebutnya lokasi tempat pembuangan sampah saat ini yang lokasinya berada di Kecamatan Bendungan jaraknya cukup jauh dengan wilayah yang lain seperti Panggul. Dari hasil kajian Komisi III dengan Dinas PKPLH telah disepakati bahwa di Kecamatan Panggul nanti akan disediakan tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Terkait dengan Dinas PUPR, politisi dari PDIP mengatakan dalam waktu dekat ini sembari menunggu datangnya musim kemarau akan segera dilakukan perbaikan jalan oleh Dinas PUPR. Mengingat saat ini hampir dibanyak tempat terjadi kerusakan jalan.

“Sehingga jalan yang berlubang-lubang itu akan ditindak lanjuti setelah hujan agak reda, sehingga dari sisi pelaksanaan dan kualitas pekerjaan bisa dipertanggung jawabkan,” ucapnya.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *