Di Acara “Mening Deh”, Bakesbangpol Trenggalek Gelar Sosialisasi DP3

Di Acara "Mening Deh", Bakesbangpol Trenggalek Gelar Sosialisasi DP3
Bakesbangpol saat gelar sosialisasi DP3 di Desa Kamulan, Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Program pendekatan pelayanan yang digelar tiap hari Rabu melalui agenda Bupati Makaryo Ning Deso atau disingkat Mening Deh, dimanfaatkan oleh Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Trenggalek untuk melakukan sosialisasi Pemilu pada warga.

Iklan

Bekerjasama dengan KPU, Bakesbangpol Trenggalek menggelar sosialisasi pemilu dengan tema Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan atau disingkat DP3 di Desa Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Rabu (8/3/2023).

Kepala Bakesbangpol Trenggalek Widarsono mengatakan mereka yang diundang dalam kegiatan DP3 sejumlah 30 hingga 40 orang warga desa setempat.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Ini dengan maksud kita memberikan semacam bimbingan teknis,” kata Widarsono, Kamis (9/3/2023).

Ia melanjutkan mereka yang telah mendapatkan materi tersebut, nantinya bisa membantu pemerintah dengan memberikan pemahaman pada lingkup keluarganya kemudian dilanjutkan dengan warga sekitar tentang adanya pemilu di tahun 2024.

Pemilu 2024 nanti kata dia akan diawali dengan Pemilu serentak pada 14 Pebruari, kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati se-Indonesia pada 27 November.

Widarsono menegaskan salah satu indikator keberhasilan Pemilu ditentukan dengan adanya tingkat kehadiran yang tinggi dari masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di kotak suara.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Menurutnya pelaksanaan Pemilu dari tahun-tahun semakin semakin baik, hal ini menunjukkan adanya kesadaran dari masyarakat dalam dunia demokrasi.

Ia berharap masyarkat Kabupaten Trenggalek hendaknya bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *