Pastikan Pasar Bebas Sampah, Novita Tinjau Pasar

Pastikan Pasar Bebas Sampah, Tim Penggerak PKK Tinjau Pasar
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini ketika meninjau pasar/Foto: Dokpim

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Dalam upaya memastikan kenyamanan pengunjung pasar jelang hari raya Idul Fitri 2023, Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek melakukan peninjauan ke seluruh pasar di Kabupaten Trenggalek.

Iklan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Nivita Hardini dalam keterangannya mengatakan peninjauan kali ini untuk memastikan pasar daerah bersih dari sampah, sehingga pengunjung pasar akan merasa nyaman ketika melakuka aktivitas di pasar.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di 14 kecamatan, kami semua tim penggerak PKK di kecamatan masing-masing melakukan pembinaan di pasar masing-masing terkait kebersihan pembuangan sampahnya,” kata Novita, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Novita melanjutkan dalam peninjauan kali ini pihaknya juga membagikan sejumlah tas dan stiker. Adapun tujuan pembagian tas tersebut adalah untuk memberikan edukasi serta dalam upaya mewujudkan Trenggalek yang green. Sementara stiker sebagai tanda komitmen menjaga kebersihan.

“Jadi masing-masing penjual harus benar-benar mengawasi tempat jualannya ini bebas sampah dan kalau bisa ada dua sampah, ada sampah basah, sampah kering sehingga bisa mempermudah kegotong royongan antar petugas pasar, Dinas Komindag dan pedagang pasar itu sendiri,” jelasnya.

Selain memastikan kebersihan pasar, Novita akan membantu menjual produk milik pedagang melalui penjualan secara online.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ke depan kata Novita pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Komindag dan Dekranasda untuk mencari rumusan tentang bagaimana menumbuhkan daya beli masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *