Saling Tukar Informasi Soal Kinerja, Sekwan DPRD Blitar Berkunjung Ke Trenggalek

Sekwan DPRD Blitar saat berada di DPRD Trenggalek

Trenggalek,kanaltujuh.com – Guna meningkatkan kinerja di bidang sekretariat, DPRD Kabupaten Blitar melakukan studi banding ke sekretariat DPRD Trenggalek, Selasa (27/6/2023).

Kedatangan rombongan sekretariat DPRD Kabupaten Blitar diterima secara langsung oleh Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Trenggalek Yuli Priyanto. Mereka kemudian dipersilahkan memasuki ruang aula gedung DPRD untuk melakukan pembahasan.

Iklan

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar Edi Winarno dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke DPRD Trenggalek yang pertama kali ini untuk membahas sampai sejauh mana pelayanan yang dilakukan sekretariat khususnya bagian umum terhadap wakil rakyat.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“kami datang kesini tentunya ini yang pertama kali kami datang ke Trenggalek ini dan kami ingin dijelaskan seperti apa fasilitasi yang diberikan dalam melayani anggota (wakil rakyat),” kata Edi dalam pembahasan tersebut.

Ia juga menyampaikan beberapa hari yang lalu DPRD Kabupaten Blitar telah melaksanakan rapat paripurna yang membahas tentang Laporan Pertanggung Jawaban Bupati tahun anggaran 2022.

Menanggapi hal tersebut Yuli Priyanto lalu mengatakan pada intinya pelayanan yang diberikan pada anggota dewan tentunya tidak jauh berbeda. Khusus pada persoalan keuangan Yuli menyampaikan pihaknya selalu meminta pada jajaran dibawahnya untuk tertib administrasi.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

‘Tentunya hampir sama ya kinerja antara sekretariat DPRD Blitar dan Trenggalek. namun karena saya sendiri khusus di bagian keuangan, saya selalu menekankan agar setiap selesai kegiatan administrasi bukti kegiatan seperti SPJ segera dilaksanakan atau dipenuhi,” kata Yuli.

Selain itu kata Yuli Sekwan Trenggalek juga dibebani oleh pemerintah daerah untuk menjadi pengampu desa wisata di desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. ” Kebetulan desa wisata binaan kami itu masuk 50 besar Asosiasi Desa Wisata Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor
Penulis: herman subagioEditor: Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *