Wabup Syah Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Pule

Wabup Syah Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Pule
Foto : Wabup Syah (kiri) dan Ramelan (tengah) saat Tinjau TMMD di Desa Pule, Rabu (08/05/2025)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek Ramelan meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Tanggaran Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Rabu (08/05/2024).

Iklan

Dalam keterangannya seperti dikutip dari Prokopim Trenggalek Ramelan menyampaikan program TMMD kali ini akan membangun jalan yang menghubungkan antara Trenggalek dengan Ponorogo tepatnya di ruas jalan Tanggaran-Ngandel.

“Jenis pekerjaannya itu, paving sepanjang 376 meter dengan lebar jala 3,5 meter. Terus rabat jalan dengan panjang 500 meter dengan lebar jalan 3,5 meter, kemudian dititik akhir, dekat dengan balai desa sepanjang 432 neter dengan lebar jalan 4,5 meter,” terangnya.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Selain membangun jalan kata dia dalam program TMMD ini juga akan dibangun Tembok Penahan Jalan (TPJ) di tiga titik serta membangun saluran air.

Untuk pengadaan bahan material kata dia akan disediakan oleh Pemkab Trenggalek melalui dana APBD. Sementara untuk tenaga kerja dari kemanunggalan TNI bersama Stake Holder lain dan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini nantinya bermanfaat bagi masyarakat, karena selain akses penghubung antar desa jalan ini juga menghubungkan dengan Kabupaten Ponorogo, wilayah Cepoko. Semoga bisa bermanfaat, pasalnya selain akses mobilitas diharapkan mampu menopang ekonomi masyarakat dan petani,” ujarnya.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *