Ngetap BBM, Sepeda Motor dan Kantor Pemasaran Es Kristal di Sugio Lamongan Hangus Terbakar

Ngetap BBM, Sepeda Motor dan Kantor Pemasaran Es Kristal di Sugio Lamongan Hangus Terbakar
Kapolsek Sugio AKP Supardi bersama anggotanya melakukan olah TKP/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Kebakaran menghanguskan motor Bajai Pulsar dan kantor pemasaran es kristal milik H. Bagio. Peristiwa kebakaran hebat ini terjadi di Dusun Sugio Desa/Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (13/07/2024) malam.

Iklan

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahya mengatakan kejadian kebakaran itu sekitar pukul 20.30 WIB diketahui pertama kali oleh saksi Tri Sumaryono (25) warga Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan yang sedang melintas di Jalan Raya Sugio.

Menurut keterangan dari saksi, ia melihat kobaran api yang membesar membakar sepeda motor yang dikendarai oleh Sudarlin (52) warga Desa Daliwangun Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan dan kantor pemasaran Es Kristal milik Haji Bagio.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“Saksi dan pemilik sepeda motor kemudian berteriak meminta tolong. Warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun motor Bajai Pulsar dan kantor pemasaran es kristal tetap hangus terbakar,” kata Ipda Andi, Minggu (14/07/2024).

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sugio. Kapolsek Sugio AKP Supardi bersama anggotanya Aipda Kamaludin, Bripka Ikwan. Bripka Dedy Eko, Brigpol Gerda Arsendi, Brigpol Siarifudin menerima laporan langsung mendatangi tempat kejadian melakukan oleh TKP dan memintai keterangan korban dan saksi.

Lebih lanjut Ipda Andi mengatakan dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi, kejadian kebakaran itu diduga kelalaian dari Sudarlim yang melakukan pengetapan BBM yang ia beli dari SPBU di Sugio yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

“Dimana jarak antara SPBU dengan lokasi Pengetapan berjarak 75 meter,” jelasnya.

Ipda Andi menjelaskan, dimana malam itu Sudarlim membeli BBM jenis pertalite menggunakan sepeda motor Bajai Pulsar. Kemudian ia berhenti di samping kantor pemasaran Es Kristal milik Haji Bagio.

“Kemudian Sudarlim memindahkan BBM jenis pertalite ke jirigen ukuran 30 Liter, sebanyak 4 Jirigen, dan 1 jirigen ukuran 30 Liter pertamax, total dengan yang berada di tangki 138 liter,” bebernya.

Merasa semua terasa penuh dan hendak membawa pulang, lanjut Ipda Andi, saat Sudarlim mencoba menyalakan motornya, percikan api dari busi motor menyambar selang tangki dan menjalar ke jerigen yang berisi BBM.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

“Sehingga menyebabkan kebakaran dan api juga menyambar Kantor pemasaran es kristal milik Haji Bagio,” tambahnya.

Ipda Andi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 35 Juta.

“Hasil Keterangan dari Korban dan Saksi, diduga api berasal dari percikan busi motor milik Sudarlim. Kejadian ini murni akibat kelalaian,” ungkapnya.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *