Pekerja Bangunan di Lamongan Meregang Nyawa Saat Pasang Tandon Air, Begini Kronologinya

Pekerja Bangunan di Lamongan Meregang Nyawa Saat Pasang Tandon Air, Begini Kronologinya
Petugas Polsek Sugio dan warga mengevakuasi korban/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Seorang pekerja bangunan bernama Saiful (48) warga Dusun Plembon, Desa Banjarejo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, meregang nyawa akibat tersengat listrik saat bekerja.

Iklan

Meninggalnya pekerja bangunan lantaran tersengat listrik ini terjadi di rumah Somadi (66) warga Dusun Jatirejo Desa Jubelkidul Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Senin (22/07/2024), sekitar pukul 09.30 WIB.

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahya, menjelaskan bahwa pada saat kejadian, korban Saiful bersama tiga orang saksi, yakni Nur Khomarudin (40), Sunari (45), dan Wildan (20) sedang bekerja membangun rumah milik Somadi.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“Saat itu, korban dan rekan – rekannya sedang memasang talang air menggunakan bahan seng di atas teras rumah,” kata Ipda Andi.

Tanpa disengaja, lanjut Ipda Andi, seng yang dibawa korban Saiful menyentuh kabel listrik 3 phase milik PLN yang membentang di atas rumah tersebut. Akibatnya, Saiful tersengat listrik dan terjatuh dari atas teras.

Melihat kejadian tersebut, kedua saksi yang berada di lokasi segera berteriak meminta bantuan. Dengan bantuan warga setempat, mereka menurunkan Saiful dari atas teras dan segera membawanya ke RSUD Soegiri Lamongan menggunakan mobil sehat.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Akan tetapi sesampainya di RSUD Soegiri korban sudah tidak bernyawa.

“Sayangnya, setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *