Disparbud Lamongan Bersama Warga Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 579 Meter

Para pegawai Disparbud Lamongan bersama warga membentangkan bendera merah putih di waduk Gondang Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com
Para pegawai Disparbud Lamongan bersama warga membentangkan bendera merah putih di waduk Gondang Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) pada 17 Agustus, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan menggelar acara yang unik dan mengesankan.

Iklan

Disparbud Lamongan bersama warga Lamongan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 579 meter di Waduk Gondang, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Kepala Disparbud Kabupaten Lamongan, Siti Rubikah, menjelaskan bahwa pengibaran bendera ini bertujuan untuk memotivasi dan membangkitkan jiwa patriotisme serta nasionalisme.

“Dengan bendera Merah Putih sepanjang 579 meter ini, kami ingin mengajak warga Lamongan untuk lebih mencintai tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang telah berhasil mengusir penjajah dari tanah Indonesia,” ujar Rubikah, Minggu (11/08/2024).

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Rubikah menegaskan, acara yang bertajuk “Touring Kemerdekaan” ini diadakan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Pemilihan Waduk Gondang sebagai lokasi acara bukan tanpa alasan. Waduk ini, dibangun tahun 1987, pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, memiliki sejarah panjang dan nilai sentimental bagi masyarakat Lamongan,” tuturnya.

Rubikah mengharapkan acara ini dapat menambah kekompakan dan rasa kebangsaan di kalangan masyarakat Lamongan, serta menjadi momentum penting dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bendera Merah Putih yang membentang di sepanjang tanggul penahan Waduk Gondang tersebut dipegang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Lamongan. Bendera yang berukuran 579 meter x 2 meter ini menjadi simbol semangat patriotisme dan cinta tanah air,” pungkasnya.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *