Ini Alasan PKB Mengusung Paslon Budi Setyahadi-Susilowati

oppo_1026

Tulungagung,kanaltujuh.com

Fuad Ashari Kapten Tim Pemenangan pasangan Budi Setyahadi-Susilowati (Sehati) mengungkapkan alasan mengusung Budi Setyahadi sebagai Calon Bupati Tulungagung karena dianggap berpengalaman dalam laga pertarungan Pilkada di Kabupaten Tulungagung.

Iklan

“PKB mengusung pak Budi ini ya diharapkan mereka sudah bisa menang, karena sudah pengalaman itu,” ungkap Fuad, pada Selasa malam (17/9/2023).

Lebih lanjut Fuad berusaha menerangkan berbagai program yang akan dijalankan oleh Budi Setyahadi ketika terpilih sebagai Bupati Tulungagung. Dari sisi ekonomi Fuad mengatakan pihaknya akan melakukan pemberdayaan UMKM yang berbasis ekonomi lokal.

Baca Juga:
3 Nama Unsur Pimpinan DPRD Ditetapkan Besok Via Paripurna

Dari sisi pendidikan kata dia pihaknya akan memberikan program pendidikan murah berkualitas yaitu dengan cara memberikan insentif pada lembaga pendidikan. Kemudian dari sisi kesehatan pihaknya akan berusaha menaikkan angka UHC.

“Selama ini UHC sampai hari ini masih 72 persen kalau tidak salah, sementara target nasional itu 92 persen, itu nanti akan kita tingkatkan. Sehingga seluruh lapisan masyarakat yang ada di Tulungagung dengan target 92 persen itu tercover oleh BPJS,” harapannya.

Terkait dengan Pariwisata, politisi dari PKB ini mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan infrastruktur yang menunjang akses menuju destinasi wisata.

Baca Juga:
Peringati HUT PMI Ke-79, PMI Trenggalek Berikan Bantuan Kursi Roda dan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan.

Berbicara tentang sosok Susilowati yang diusung sebagai Calon Wakil Bupati, Fuad mengatakan sesuai dengan undang-undang yang namanya wakil itu adalah membantu tugas Bupati dalam mensukseskan berbagai program yang telah ditetapkan.

“Tentunya itu nanti juga akan bagi-bagi tugas lah dalam rangka untuk menggolkan visi misi pak Bupati,”ucapnya.

Baca Juga:
3 Anggota DPRD Ditetapkan Sebagai Wakil Ketua DPRD Trenggalek
Penulis: herman subagioEditor: herman subagio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *