Sebelum Ikut Orientasi, Anggota Dewan Wajib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

foto; Salah satu anggota DPRD Trenggalek saat menjalani pemeriksaan kesehatan di aula gedung DPRD Trenggalek
foto; Salah satu anggota DPRD Trenggalek saat menjalani pemeriksaan kesehatan di aula gedung DPRD Trenggalek

Trenggalek,kanaltujuh.com

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Trenggalek masa Bhakti 2024-2029 menjalani pemeriksaan kesehatan di aula gedung DPRD Trenggalek, Jumat (20/9/2024).

Iklan

Sekretaris DPRD Trenggalek Muhtarom mengatakan mereka yang mengikuti tes kesehatan tersebut sebagai salah satu syarat untuk mengikuti masa orientasi nantinya.

“Jadi hari ini kita menggelar pemeriksaan dalam rangka untuk mencari surat keterangan atau kesehatan sebagai persyaratan mengikuti orientasi pelaksanaan tugas anggota DPRD,” kata Muhtarom

Muhtarom melanjutkan sebelum para wakil rakyat tersebut menjalankan tugasnya, maka mereka diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:
3 Nama Unsur Pimpinan DPRD Ditetapkan Besok Via Paripurna

Kegiatan orientasi nanti akan dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur. Adapun lokasi daripada kegiatan orientasi tersebut digelar di Malang. Sementara untuk anggota DPRD dari Kabupaten Trenggalek akan mengikuti orientasi tersebut dari tanggal 8-11 Oktober 2024.

“Sehingga untuk persyaratannya harus dalam kondisi sehat,itu yang dipersyaratkan oleh BPSDM Jawa Timur”terangnya.

Muhtarom menyampaikan pemeriksaan kesehatan bagi anggota DPRD Trenggalek dijadwalkan tuntas pada hari ini, namun ada beberapa anggota DPRD yang belum bisa mengikuti pemeriksaan karena adanya kepentingan lain dan sakit.

Bagi anggota Dewan yang tidak bisa mengikuti pemeriksaan kesehatan pada hari ini maka pihaknya menyarankan untuk mencari surat keterangan sehat sendiri.

Baca Juga:
Ini Alasan PKB Mengusung Paslon Budi Setyahadi-Susilowati

Kegiatan pemeriksaan ini kata Muhtarom bekerja sama antara Sekwan DPRD Trenggalek dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kecamatan Trenggalek.

Penulis: herman subagioEditor: herman subagio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *