Ini Tanggapan Dewan, Pedagang Takjil Ditempatkan di Halaman Parkir Pasar Pon

Ini Tanggapan Dewan, Pedagang Takjil Ditempatkan di Halaman Parkir Pasar Pon
Anggota Fraksi PKB Trenggalek Hidayat Nurhasyim/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Salah satu anggota Fraksi PKB Trenggalek Hidayat Nurhasyim mendukung penuh himbauan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komidag) untuk menempatkan pedagang takjil di halaman parkir Pasar Pon Trenggalek.

Iklan

“Saya sangat mendukung upaya dari Dinas Komidag, ini bagus sekali,” kata Nurhasyim melalui sambungan telepon, Sabtu (1/4/2022).

Menurutnya dengan adanya pedagang takjil di halaman parkir Pasar Pon selama bulan Ramadhan tahun ini, tentunya akan menggairahkan transaksi jual beli dari para pedagang Pasar Pon yang belakangan ini mengalami kelesuan.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Ia mengatakan meski dirinya menyatakan sepakat dengan adanya pedagang takjil di halaman parkir Pasar Pon, namun ia mengusulkan parkir di kawasan tersebut hendaknya dibebaskan selama bulan Ramadhan.

“Ini hanya uji coba selama bulan puasa, sebab yang saya dengar dari para pedagang, Pasar Pon itu sepi pengunjung karena pembeli yang mau belanja di Pasar Pon, mereka sudah mengeluarkan uang 2 ribu untuk parkir,” ungkapnya.

Ketika tarif parkir tetap diberlakukan bagi para pengunjung Pasar Pon, ia merasa pesimis pedagang takjil akan laku keras.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“Karena apa, mereka (pembeli) itu ingin membeli takjil sama seperti di alun-alun, tanpa dibebani biaya parkir,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *