Sandiaga Uno Tinjau Desa Wisata Watu Kandang, Trenggalek

Sandiaga Uno Tinjau Desa Wisata Watu Kandang, Trenggalek
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menyerahkan penghargaan desa wisata kepada Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Desa Wisata Watu Kandang yang terletak di Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur layak menjadi pemenang.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Sandiaga Uno ketika melakukan peninjauan bersama tim juri di Desa Wisata Watu Kandang Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Kamis (30/2/2022).

“Kalianlah pemenangnya, namun tentunya ada dewan juri di belakang saya,” kata Sandiaga sembari tertawa dalam sambutannya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ketika meninjau lokasi Desa Wisata Watu Kandang, di Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Kamis (30/6/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Sandiaga melanjutkan meski Desa Wisata Watu Kandang masih berusia di bawah 1 tahun tapi mampu menembus 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dan ini merupakan sebuah prestasi.

Kedatangan Sandiaga Uno ke Desa Wisata Kandang disambut dengan tarian Turonggo dan Gambyong oleh masyarakat setempat. Ia juga disuguhi atraksi tabuh lesung yang dilakukan oleh para wanita lansia di desa tersebut serta atraksi yang lain.

Sementara ditempat yang sama Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin mengaku senang bahwa gotong royong selama ini yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama warga diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut Arifin dengan adanya sinergitas antara seluruh stake holder dengan pihak swasta dalam upaya penciptaan Desa Wisata merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Dan di sini lah menurut saya ekonomi masa depan ya disini. Jadi kemudian ekonomi yang tidak melupakan kepentingan ekologi,” kata Arifin dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *