Begini Penjelasan Mahfud MD Soal Bursa Cawapres 2024

Menkopolhukam RI Mahfud MD
Menkopolhukam RI Mahfud MD saat ditemui di Surabaya, Senin (24/4/2023)/Foto: Tribunjatim.com

Kanaltujuh.com –

Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, menegaskan bahwa saat ini belum saatnya memasuki arena pencalonan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum 2024. Ia menegaskan bahwa penentuan calon masih menjadi kewenangan partai politik dan bahwa nama-nama yang telah beredar di masyarakat masih perlu dipertimbangkan.

Iklan

“Itu kan permainan bolanya masih di partai politik lalu sekarang menjadi urusan masyarakat dan nanti ketemu di situ. Kita belum masuk ke arena itu,” ucap Mahfud dalam keterangannya di Surabaya dikutip dari Tempo.co, Minggu (30/4/2023).

Mahfud MD menyampaikan pernyataannya saat menghadiri acara silaturahmi dan halalbihalal di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Sabtu malam. Pernyataannya dilatarbelakangi oleh banyaknya spekulasi yang menyebutkan namanya sebagai salah satu kandidat potensial untuk menjadi calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum 2024.

Mahfud saat ini enggan memberikan tanggapan terkait pertanyaan mengenai kesiapannya jika diusulkan sebagai calon wakil presiden.

“Saya tidak bilang siap atau tidak siap. Itu nanti atau belum waktunya. Nanti saya bicara kalau sudah konkret saja,” jelasnya.

Mahfud MD memastikan bahwa pekerjaannya sebagai Menko Polhukam masih menjadi fokus utamanya. Salah satu tugas yang tengah diupayakannya adalah evakuasi seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak konflik militer di Sudan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *