PPP Tunjuk Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Janji Lanjutkan Program Jokowi

PPP Tunjuk Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Janji Lanjutkan Program Jokowi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan. Peresmian itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota PPP dari Plt Ketua Umum PPP kepada Sandiaga di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6/2023)/Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ia memiliki tanggung jawab besar setelah dipilih oleh Partai Persatuan Pembangunan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional dan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Meskipun begitu, Sandiaga dengan sepenuh hati menerima tugas tersebut dari partai yang baru bergabung dengannya.

Iklan

Dia berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan upaya pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang memiliki fokus utama pada pembangunan ekonomi masyarakat.

“Saya terima dengan penuh tawadhu dan saya akan menjalankan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas, demi nomor 17 (nomor pilih PPP),” kata Sandiaga Uno saat ditemui usai rapat pimpinan nasional (rapimnas) VI PPP di Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023).

Sandiaga Uno menyatakan bahwa ia akan memanfaatkan amanat ini dengan maksud untuk membawa PPP ke arah peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya dengan membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja, serta memastikan stabilitas ekonomi tetap terjaga.

“Saya fokus kepada Bappilu dan tentunya ini akan butuh kerja-kerja segera dalam beberapa minggu dan bulan ke depan,” ujar Sandiaga Uno.

Dalam rapat pimpinan nasional ke-6 yang diadakan pada tanggal 16-17 Juni 2023, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menunjuk Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional dan memilihnya sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Bahwa rapimnas ke-VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam pemilu 2024,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi saat membacakan hasil rapimnas, Sabtu (17/6/2023).

Hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) juga menetapkan Muhamad Mardiono, yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PPP, sebagai salah satu calon wakil presiden kedua dari PPP. Namun, Mardiono menolak dan menyatakan keinginannya untuk fokus pada pengawalan seluruh kerja partai guna memenangkan pemilu 2024. Selain ditunjuk sebagai calon wakil presiden dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Sandiaga Uno juga diberikan tugas untuk memimpin kampanye guna memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *