Jokowi Bantah Laporan Tentang Prabowo Mencekik Wakil Menteri dalam Rapat

Jokowi Bantah Laporan Tentang Prabowo Mencekik Wakil Menteri dalam Rapat
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Foto: Setkab

Kanaltujuh.com –

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyangkal laporan tentang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mencekik seorang wakil menteri selama rapat di istana. Jokowi mengatakan bahwa dia tidak pernah menyaksikan insiden tersebut dan menduga bahwa kabar tersebut mungkin sengaja dibuat karena tahun politik.

Iklan

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak nyekek? Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu,” kata Jokowi dikutip dari CNN Indonesia di Pasar Jatinegara, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Jokowi mendorong masyarakat untuk tidak dengan mudah mempercayai gosip selama tahun politik. Menurutnya, masyarakat seharusnya secara rutin memverifikasi kembali informasi yang mereka terima.

“Tolong di-cross check, di-cross check kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, beredar informasi di platform media sosial bahwa Prabowo telah melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang wakil menteri selama rapat kabinet. Informasi tersebut juga menyebar melalui pesan WhatsApp.

Pesan tersebut mengklaim bahwa seorang calon presiden telah melakukan tindakan fisik terhadap seorang wakil menteri, termasuk menampar dan mencekiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *