Gibran Rakabuming Raka Ditunjuk Sebagai Cawapres Prabowo untuk Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka Ditunjuk Sebagai Cawapres Prabowo untuk Pipres 2024
Prabowo Subianto bersama dengan Gibran Rakabuming Raka/ Foto: Istimewa

Kanaltujuh.com –

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra dan calon presiden, Prabowo Subianto, telah menentukan pilihan untuk pasangan calon wakil presidennya dalam pemilihan presiden. Prabowo mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi cawapresnya.

Iklan

“Secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” jelas Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Prabowo dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada lagi keraguan yang perlu diajukan mengenai keputusan tersebut. Dia kembali menegaskan bahwa keputusan ini mencerminkan konsensus dari partai-partai koalisi yang terlibat.

“Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” tegasnya.

Sebelumnya terdapat informasi bahwa para pemimpin partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkumpul di rumah calon presiden Prabowo Subianto pada malam ini. Mereka melakukan pertemuan akhir terkait pemilihan calon wakil presiden.

Dalam periode dua minggu terakhir, Gibran telah mengadakan pertemuan dengan para ketua umum partai politik KIM yang mendukung Prabowo. Gibran bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman mereka masing-masing. Selain itu, Gibran juga bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Golkar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *