Bobby Nasution Akan Berkomunikasi dengan PDIP Mengenai Dukungan Terhadap Capres-Cawapres

Bobby Nasution Akan Berkomunikasi dengan PDIP Mengenai Dukungan Terhadap Capres-Cawapres
Ketua Umum DPP PartaiGerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sumut, Kamis (26/1/2023) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

Kanaltujuh.com –

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mengungkapkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap dukungan yang diterima oleh relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution terhadap capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju.

Iklan

“Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran, red) ya, mau enggak mau ke sana,” jelas Bobby dalam keterangan tertulis dikutip dari Tempo.co, Minggu (5/11/2023).

Dia menegaskan niatnya untuk berkoordinasi dengan partai politik yang mendukungnya dalam pencalonan sebagai Wali Kota Medan, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dalam hal dukungan ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa PDIP mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024, yang berbeda dengan pilihan Bobby.

“Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati,” terangnya.

Selain itu, dia juga akan memberikan penjelasan mengenai alasan perbedaan pandangan antara dirinya dan PDI Perjuangan dalam pemungutan suara yang akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Apa alasan berbeda pandangan, itu dahulu. Sikap berikutnya saya menunggu arahan (PDI Perjuangan, red). Yang pasti tujuannya bagaimana memajukan Indonesia. Kita titipkan sama siapa, itu kan ada pilihan dari kita baik hati dan pikiran,” ucap Bobby.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *