Indonesia Resmi Ditunjuk FIFA sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Kanaltujuh.com –

Indonesia telah ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah mencapai kesepakatan bersama dalam pertemuan FIFA Council yang diadakan di Swiss pada hari Jumat, 23 Juni 2023. Hal ini berarti Indonesia akan menggantikan Peru yang sebelumnya menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Iklan

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak mengingat persaingan sengit negara lain yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun, FIFA tidak menjelaskan secara detail alasan pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui laman resminya. Bahkan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga tidak mengetahui alasan di balik keputusan FIFA tersebut.

Namun, Erick meyakini alasan utama FIFA tunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 karena perkembangan positif sepakbola Indonesia dari musim ke musim.

“Belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir,” ucap Erick Thohir, dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (24/7/2023).

Erick juga mengungkapkan beberapa kemajuan sepakbola Indonesia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Ini mencakup peningkatan fasilitas dan infrastruktur yang memadai, serta kemampuan Indonesia dalam menyelenggarakan dua acara besar pada FIFA Matchday Juni 2023.

“Perbaikan seperti sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya,” ungkap Erick.

“Hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan,” tambahnya.

Sebelum Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah awalnya. Namun, FIFA kemudian mencabut keputusan tersebut karena Peru tidak menunjukkan komitmen dalam menyediakan fasilitas infrastruktur yang memadai untuk pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *