Sports  

Hasil Drawing Piala AFF 2020, Indonesia Berada di Grup B Bersama Juara Bertahan Vietnam

Drawing Piala AFF 2020/Foto: Istimewa
Drawing Piala AFF 2020/Foto: Istimewa

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Drawing fase grup Piala AFF 2020 telah usai dilaksanakan pada Selasa (21/9) siang WIB.

Iklan

Jadwal drawing ini sebenarnya mundur dari rencana awal, yang semula akan dilakukan pada 10 Agustus lalu di Singapura namun ditunda karena adanya regulasi lockdown Covid-19 di negara tersebut.

Dari hasil drawing tersebut Indonesia dipastikan berada di Grup B, skuad asuhan Shin Tae-yong juga akan menjalani laga berat lainnya menghadapi juara bertahan Piala AFF, Vietnam.

Di samping itu, Timnas Indonesia akan bertemu rival serumpun sekaligus negara tetangga, Malaysia. Sementara dua peserta Grup B lainnya yaitu Kamboja dan Laos.

Di sisi lain, persaingan di Grup A juga relatif berimbang. Thailand menjadi favorit di grup A bersama dengan Filipina.

Keduanya akan bersaing dengan tiga negara lainnya yakni Myanmar, Singapura dan pemenang duel play-off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos ke fase semi-final dengan menggunakan format kandang dan tandang. Untuk penyisihan grup, tetap menggunakan format seperti edisi sebelumnya pada 2018 yakni tanpa tuan rumah tunggal.

Piala AFF 2020 pada awalnya akan digelar pada 23 November hingga 31 December tahun lalu, namun tidak memungkinkan untuk dilangsungkan karena pandemi Covid-19 sehingga dimundurkan menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *