Sports  

Al Ahly Melaju ke Semifinal Piala Dunia Antarklub Berkat Gol Mohamed Hany

Al Ahly Melaju ke Semifinal Piala Dunia Antarklub Berkat Gol Mohamed Hany
Al Ahly Melaju ke Semifinal Piala Dunia Antarklub Berkat Gol Mohamed Hany/Foto: Istimewa

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Sebuah gol ajaib dari Mohamed Hany memberi Al Ahly kemenangan 1-0 atas Monterrey di putaran kedua Piala Dunia Antarklub di Stadion Al Nahyan di Abu Dhabi pada hari Sabtu (5/2/2022), memastikan mereka ke semifinal.

Iklan

Al Ahly memiliki beberapa pemain yang tidak tersedia untuk turnamen setelah Mesir lolos ke final Piala Afrika hari Minggu, yang terbukti di babak pertama ketika tim Meksiko mendominasi penguasaan bola dan melakukan beberapa upaya ke gawang.

Namun, itu tidak menghentikan Al Ahly untuk memimpin dengan cara spektakuler melalui bek sayap Hany pada menit ke-53.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah yang pertama menerkam umpan dari kiper Esteban Andrada dan dia melepaskan tembakan keras dari tepi kotak yang membelah pertahanan Monterrey dan menemukan bagian belakang gawang saat stadion meletus.

Al Ahly akan menghadapi tim Brasil Palmeiras di semifinal di tempat yang sama pada Selasa. Kedua klub telah bertemu sebelumnya di playoff tempat ketiga pada edisi 2020 di mana tim Mesir menang melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Piala Dunia Klub 2021 pada awalnya dijadwalkan akan diadakan di Jepang tahun lalu tetapi ditunda karena situasi COVID-19 di negara itu, dengan badan pengatur global FIFA memberikan hak tuan rumah kepada Uni Emirat Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *