Sports  

2 Wakil Asia Jepang dan Korsel Tumbang dan Tersingkir Dari Piala Dunia 2022

2 Wakil Asia Jepang dan Korsel Tumbang dan Tersingkir Dari Piala Dunia 2022
Para pemain Jepang bereaksi setelah Kroasia memenangkan adu penalti pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al Janoub pada 5 Desember 2022 di Al Wakrah, Qatar/Foto: Fareed Kotb/Anadolu Agency via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Dua wakil Asia di Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang dan Korea Selatan akhirnya harus angkat koper, usai kalah dalam pertandingan babak 16 besar.

Iklan

Jepang ketika mengahadapi Kroasia di Stadion Al Janoub pada Senin (5/12/2022) malam kalah dalam adu penalti. Sebelum penalti skor kedua tim selama 90 menit 1-1. Kemudian dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Dalam pertandingan tersebut Jepang unggul terlebih dulu berkat sontekan kaki Daizen Maeda ke gawang Kroasia di menit ke-43. Skor pun berubah 1-0 untuk jepang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kroasia langsung bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan dan hasilnya di menit ke-55 Perisic berhasil melesakkan si kulit bundar dengan heading keras ke gawang Jepang. Hingga babak kedua usai skor imbang 1-1 dan dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan perpanjangan waktu ini tidak gol yang tercipta, hingga akhirnya harus disudahi dengan adu penalti, dan dimenangkan oleh Kroasi dengan skor 1-3.

Pada pertandingan lain Korea Selatan versus Brasil yang digelar di Stadion 974 pada Senin (6/12/2022) dini hari berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Brasil.

Empat gol Brasil ini diciptakan di babak pertama. Gol pertama Brasil tercipta di menit ke-7 oleh Vinicius Junior, kemudian di menit ke-13 ganti Neymar yang mencetak gol melalui tendangan penalti. Sementara gol ketiga dicetak oleh Richarlison di menit ke-29 dan gol ke empat dicetak oleh Lucas Paqueta di menit ke-36.

Sementara gol balasan dari Korsel dicetak oleh Paik Seung Ho di menit ke-76 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 untuk kemenangan Brasil.

Dengan demikian Kroasia dan Brasil melaju ke babak delapan besar, sementara Jepang dan Korsel tersingkir dari perhelatan akbar sejagad ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *