DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna LKPJ dan Pengumuman Keanggotaan Pansus, Bupati Maryoto Sampaikan 5 Sektor

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna LKPJ dan Pengumuman Keanggotaan Pansus, Bupati Maryoto Sampaikan 5 Sektor
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo/Foto: Kanaltujuh.com

Tulungagung, Kanaltujuh.com

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung akhir tahun 2022 dan pengumuman keanggotaan Panitia Khusus (Pansus) digelar di gedung DPRD Tulungagung, Sabtu (25/3/2023).

Iklan

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan evaluasi APBD tahun ini pihaknya memprioritaskan pada lima sektor.

Adapun lima sektor tersebut adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi angka kemiskinan, regulasi, perbaikan infrastruktur dan penurunan angka stunting serta penanganan kemiskinan ekstrem.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tulungagung akhir tahun 2022 dan pengumuman keanggotaan Panitia Khusus (Pansus)/Foto: Kanaltujuh.com

Dalam waktu dekat ini kata Maryoto pihaknya akan lebih memprioritaskan pada penanganan infrastruktur.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

“ini yang menjadi titik terberat penanganan kita. Sudah saya perintahkan PUPR, Bappeda dan Keuangan untuk menggarap itu,” ujarnya usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Tulungagung.

Lebih lanjut Maryoto mengatakan alasan dirinya lebih memprioritaskan pada penanganan infrastruktur karena dalam waktu dekat ini masyarakat Tulungagung khususnya akan merayakan lebaran dan tentunya banyak yang melakukan mobilitas dijalan.

Di satu sisi banyak terjadi kerusakan jalan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Tulungagung menargetkan perbaikan jalan tahun ini diangka 85 persen.

Berbicara tentang serapan APBD tahun kemarin, Maryoto kembali mengatakan bahwa serapan APBD 2022 yakni 94 persen. Serapan tersebut kata dia lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. (Adv)

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *