Arifin: Pemilunya Menang, Presidennya Pak Ganjar

Arifin: Pemilunya Menang, Presidennya Pak Ganjar
Moch. Nur Arifin Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek saat menyampaikan pidato di KPU, Kamis (11/5/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (caleg) pemilu 2024 ke kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/5/2023).

Iklan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Moch. Nur Arifin mengatakan PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang mendaftar ke KPU Trenggalek. Adapun jumlah caleg yang didaftarkan total seluruhnya 45 orang.

Terkait dengan syarat administrasi Arifin menyampaikan bahwa seluruh persyaratan caleg dari PDI Perjuangan telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Trenggalek.

PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang mendaftar ke KPU Trenggalek, Kamis (11/5/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

“Semua komisioner telah membubuhkan tanda tangan, memberikan tanda terima bahwa sudah lengkap,” kata Arifin di Kantor KPU Trenggalek.

Baca Juga:
Memperingati HKGB Ke-72, Bhayangkari Polres Lamongan Droping Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Arifin melanjutkan terdapat sekitar 40 hingga 50 persen caleg dari kalangan kaum milenial. Sementara caleg dari kalangan kaum perempuan telah memenuhi kuota.

Selain inkumben yang turut mendaftar sebagai caleg terdapat pula caleg dari kalangan kepala desa, tenaga pendidik serta tokoh agama.

“Partai politik itu adalah representasi dari keinginan masyarakat dan mereka-mereka yang kami pilih itu adalah usulan dari masyarakat,” terangnya.

“Jadi kami tidak hanya menerima seperti oh aku ingin jadi dewan, tidak seperti itu, tapi saya juga cek ke bawah apakah beliau-beliau ini dikehendaki oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:
Bus Medali Mas Jurusan Malang - Jakarta Terbakar di Lamongan, Begini Kronologi dan Nasib Penumpangnya

Ketika mereka para caleg ini kata dia dikehendaki, didukung dan diminta untuk mewakili aspirasi masyarakat maka yang bersangkutan layak direkomendasi dan diusulkan ke DPP untuk menjadi bakal calon legislatif.

Arifin juga menyampaikan sesuai instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan bahwa PDI Perjuangan harus bisa menang hattrick dan tidak hanya menang pemilu namun juga harus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden nantinya.

“Yang penting pemilunya menang, Presidennya Pak Ganjar,” tutupnya

Baca Juga:
Politisi Gerindra Usul Tanah Milik Daerah Yang Mengkrak Dikerjasamakan Dengan Pihak Swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *