Keluar dari PKS, Dewan Ini Malah Daftar Caleg Via PDI Perjuangan

Keluar dari PKS, Dewan Ini Malah Daftar Caleg Via PDI Perjuangan
Dasiran memastikan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif pemilu 2024 melalui PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh –

Salah satu kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang saat ini duduk sebagai anggota legislatif di gedung DPRD Trenggalek Dasiran memastikan diri maju sebagai bakal calon anggota legislatif pemilu 2024 melalui PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Dasiran ketika dirinya bersama 45 bakal calon anggota legislatif PDI Perjuangan melakukan pendaftaran di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Trenggalek, Kamis (11/5/2023).

Dasiran mengatakan alasan mendasar ia maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari partai yang berlogo banteng moncong putih, karena para pemilihnya menghendaki agar dirinya maju melalui PDI Perjuangan.

Baca Juga:
Doding Rachmadi Calon Ketua DPRD Trenggalek

“Singkat saja mas, kami hanya penyalur aspirasi rakyat. Jadi rakyat saya menghendaki saya itu masuk sebagai wakil rakyat di PDI Perjuangan,” ungkapnya saat berada di Kantor KPU Trenggalek.

Dasiran tidak menampik jika sebelum bergabung PKS, dirinya sejak dulu memang memiliki kedekatan serta memiliki jiwa ideologi dengan PDI Perjuangan. “Ya,” ucapnya singkat.

Lebih lanjut, Dasiran menjelaskan bahwa dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri kemarin pada Ketua DPD PKS Kabupaten Trenggalek.

Saat ini sebutnya ia masih duduk sebagai anggota Fraksi PKS dan kedepan ia akan bersikap patuh dan mengikuti prosedur yang ada.

Baca Juga:
Cabup Sidoarjo Mas Iin Tantang Rival Politiknya Buka-Bukaan Aib

“Kayak apa yang harus saya jalani nanti kita mengikut,” ucapnya.

Dasiran menyampaikan pada pileg yang lalu dia maju sebagai caleg melalui Dapil (Daerah Pemilihan) 3 dan untuk pemilu 2024 nanti ia memastikan diri maju sebagai caleg melalui Dapil 5 yang meliputi Munjungan-Dongko.

Dasiran menolak jika disebut merasa sakit hati dengan PKS, justru ia memberikan rasa hormat karena PKS selama ini dianggap sebagai gurunya.

“Saya yang dulunya tidak mengenal partai politik dibimbing dengan baik, sehingga menambah kedewasaan saya,” terangnya.

Dasiran sendiri tercatat sebagai anggota dewan dari PKS sejak 2014 dan terhitung 2 periode duduk sebagai wakil rakyat di gedung DPRD Trenggalek hingga sekarang.

Baca Juga:
Deklarasi Anak Kolong Dukung Pasangan SAE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *