Purnawiyata SMPN 1 Trenggalek, Disdikpora Trenggalek: Pendidikan Adalah Senjata Paling Ampuh Mengubah Dunia

Purnawiyata SMPN 1 Trenggalek, Disdikpora Trenggalek: Pendidikan Adalah Senjata Paling Ampuh Mengubah Dunia
Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Trenggalek Tanto Riyadi/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek Agus Setiyono melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Tanto Riyadi mengatakan dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam upaya membangun sebuah negara.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Tanto Riyadi saat memberikan sambutan dalam acara Purnawiyata SMPN 1 Trenggalek di Hotel Hayam Wuruk, Jalan Soekarno-Hatta.

Menurutnya dengan adanya pendidikan maka negara akan menyiapkan tunas-tunas bangsa sebagai penerus untuk bertanggung pada masa depan dari bangsa itu sendiri. Ia lalu mengutip pernyataan dari salah satu tokoh dunia yakni Nelson Mandela.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya
Para siswa SMPN 1 Trenggalek saat mengikuti Purnawiyata di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek, Sabtu (3/6/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

“salah satu tokoh dunia Nelson Mandela mengatakan bahwa pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunai,” kata Tanto pada kegiatan Purnawiyata SMPN 1 Trenggalek di Hotel Hayam Wuruk, Trenggalek, sabtu (3/6/2023).

Ia kemudian menyampaikan pendidikan apabila tidak diimbangi dengan prilaku yang baik maka akan membahayakan. Oleh karena itu antara pendidikan dan prilaku yang baik harus berjalan seimbang.

“Untuk itu maka pendidikan pasti akan selalu multi berkembang terkait dengan perubahannya untuk menjawab tantangan global zaman menuju peradaban yang modern,” terangnya.

Perkembangan dunia pendidikan kata dia tentu tidak luput dari peran para tenaga pendidik. Ia lalu mengajak pada seluruh siswa dan siswi SMPN 1 Trenggalek untuk menyampaikan rasa terima kepada para guru yang telah memberikan contoh dan panutan yang baik.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

“Jadi hormati dan patuhi apa yang disampaikan oleh bapak ibu guru panjenengan. Sehinga nanti panjenengan lebih berhasil dan lebih sukses di kemudian hari,” ucapnya.

Terkait dengan mutu pendidikan kata dia berdasarkan hasil analis nasional disebutkan bahwa literasi pada peserta anak didik dinyatakan masih minim atau kurang. Bahkan hinga saat ini masih ada beberapa sekolah yang belum melakukan aktivasi terhadap akun merdeka belajar.

“Kami sangat berharap pada bapak ibu kepala sekolah, pengajar maupun anak-anak untuk segera aktivasi akun merdeka belajar, karena di sana semua hal yang terkait program merdeka belajar ini ada,” pintanya.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *