Ini PU Fraksi Golkar Terhadap Rancangan PAPBD

Ini PU Fraksi Golkar Terhadap Rancangan PAPBD
foto; Dani Kurniawan

Trenggalek,kanaltujuh.com,-

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah digelar di graha paripurna gedung DPRD Trenggalek, Senin (21/8/2023).

Iklan

Juru bicara Fraksi Golkar Dani Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan dalam rancangan PAPBD 2023 ditemukan adanya target dari PAD yang sampai saat ini terindikasi tidak mencapai target.

“Oleh karena itu dibutuhkan terobosan dan inovasi dari OPD terkait untuk merealisasikannya, mengingat tahun 2023 hanya tersisa beberapa bulan saja,” paparnya.

Dani melanjutkan berdasarkan pengamatan Fraksi Golkar akibat banjir bandang tahun lalu yang pada gilirannnya mengakibatkan sejumlah infrastruktur utamanya jalan dan jembatan menjadi rusak.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

“Mengapa sampai dengan hari ini belum juga ada perbaikan khususnya jalan menuju obyek wisata. Padahal kita tahu contohnya obyek wisata Pantai Prigi dan sekitarnya itu cukup besar kontribusinya dalam meningkatkan PAD Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Fraksi Golkar mengusulkan agar jalan dan jembatan rusak yang menuju ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek segera diperbaiki dan dianggarkan di Perubahan APBD tahun 2023.

“Perlu diingat masyarakat tahunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek, mereka tidak mengerti itu jalan kabupaten, jalan provinsi atau jalan nasional,” jelasnya.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Fraksi Golkar berharap pemerintah daerah harus memperhatikan kualitas sarana prasarana termasuk gedung sekolah, fasilitas belajar mengajar serta peningktan kompetensi tenaga pendidik.

Fraksi Golkar juga minta penjelasan tentang langkah apa yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam upaya menumbuhkembangkan perekonomian rakyat pada sektor pertanian dan UKM, UMKM.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *