Sports  

Ungguli Haaland dan Mbappe, Messi Raih Gelar Ballon D’or Ke-8

Ungguli Haaland dan Mbappe, Messi Raih Gelar Ballon D'or Ke-8
Lionel Messi menghadiri Upacara Ballon D'Or ke-67 di Theatre Du Chatelet pada 30 Oktober 2023 di Paris, Prancis/Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Kanaltujuh.com –

Lionel Messi meraih Ballon d’Or 2023, menjadi Bola Emas ke-delapan dalam karirnya, dengan kemenangan ini diumumkan pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Iklan

Messi telah tampil sebagai favorit utama, menghadapi persaingan sengit dari penyerang Manchester City Erling Haaland dan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Setelah 100 jurnalis dari negara-negara terbaik menentukan pemenangnya melalui pemungutan suara, Lionel Messi meraih gelar Ballon d’Or kedelapannya, atau yang ketiga dalam lima tahun terakhir setelah kemenangan pada tahun 2019 dan 2021.

Dalam persaingan ini, Messi berhasil mengungguli pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya meraih penghargaan tersebut lima kali. Keberhasilan Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 menjadi faktor utama yang membantunya mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Pada turnamen tersebut, Messi memimpin Argentina meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan Prancis dalam final melalui adu penalti. Messi juga mencatatkan tujuh gol dalam kompetisi tersebut dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Saat ini, Lionel Messi bermain untuk Inter Miami di Amerika Serikat setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain tidak diperpanjang pada musim panas sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *