Ketua DPRD Trenggalek Terima Aspirasi Aksi Damai Soal Hak Angket

Ketua DPRD Trenggalek Terima Aspirasi Aksi Damai Soal Hak Angket
Samsul Anam dan Doding Rachmadi saat menemui pendemo di depan gedung DPRD Trenggalek, Jum'at (08/03/2024)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam merespon positif demo yang dilakukan oleh masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Wong Nggalek Menggugat untuk Indonesia.

Iklan

Samsul mengatakan sebagai lembaga legislatif di daerah pihaknya akan meneruskan aspirasi tersebut melalui mekanisme yang ada.

“Jadi kami minta pada Sekwan untuk meneruskan ke DPR-RI sebagai tindak lanjut dari harapan masyarakat yang telah menyampaikan aspirasi,” kata Samsul usai menemui pendemo pada, Jumat (08/03/2024).

Ia juga mengatakan ada beberapa point yang bisa diambil dari aspirasi tersebut, diantaranya para pendemo meminta agar Hak Angket terhadap Presiden RI Joko Widodo diteruskan.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

Bahkan kata dia, para pendemo itu mengindikasikan adanya kecurangan dalam Pilpres kemarin yang dilakukan oleh penyelenggaran Pemilu.

Sementara koordinator aksi pendemo Nur Suwito mengatakan apa yang mereka suarakan terkait hak Angke di hadapan wakil rakyat hendaknya bisa diteruskan hingga ke Pemerintah pusat.

“Kami sangat menyayangkan terjadinya pelaksanaan Pilpres kemarin yang terdapat intimidasi dan ada pelanggaran yang terstruktur dan masif,” kata Nur Suwito.

Ia juga mengatakan apabila aspirasi hak angket tersebut tidak berhasil maka pihaknya akan melakukan upaya lain sembari menunggu komando.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *