Kapolres Lamongan Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Selama Libur Lebaran

Kapolres Lamongan Imbau Keselamatan Pengunjung Wisata Selama Libur Lebaran
Kapolres Lamongan Cek Area Wisata Waduk Gondang, Pastikan Wisata Aman Kondusif Saat Liburan/Foto: Muhamat Sapii

Kanaltujuh.com –

Kapolres Lamongan menghimbau kepada pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan, terutama bagi mereka yang membawa anak-anak, mengingat peningkatan jumlah pengunjung setelah lebaran Idul Fitri dapat meningkatkan tingkat kerawanan.

Iklan

Memastikan keamanan di sejumlah tempat hiburan dan wisata selama liburan Idul Fitri.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra bersama dengan Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli dan Para Pejabat Utama turun ke lapangan melakukan pengecekan di area Wisata Waduk Gondang, Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan situasi di tempat wisata tetap kondusif, seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang berpotensi memicu gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga:
Warga Sukodadi Lamongan Diancam Dibunuh Saat Nagih Hutang dan Motor Dirusak, Begini Kronologinya

“Patroli yang dilakukan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif,” jelas AKBP Bobby, Senin (15/04/2024)

“Tetap berhati-hati dimanapun berada, waspada terhadap tindak kejahatan jangan beri celah sedikitpun. Sekali lagi selamat berlibur lebaran,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah menjelaskan bahwa dalam libur lebaran ini Disparbud Lamongan telah melakukan kolaborasi dan koordinasi lintas sektor untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan bahagia bagi wisatawan.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Disparbud juga memerintahkan pengelola wisata untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di tempat wisata, serta melakukan pengawasan dan monitoring untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung di destinasi wisata.

“Kami menghimbau kepada para pengelola destinasi bila terjadi penumpukan pengunjung agar mereka menyarankan kepada pengunjung untuk datang ke tempat wisata terdekat,” kata Rubikah

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *