Komunitas BWL Peduli Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa-Desa Terdampak Kekeringan di Lamongan

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Dampak kemarau panjang tahun ini membuat warga masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mengalami kesulitan air bersih karena sumur-sumur yang biasa dimanfaatkan kering.

Iklan

Sehingga mereka merasa resah dan harus menunggu bantuan air bersih dan kadang membeli air untuk keperluan sehari-hari seperti memasak, mencuci, dan mandi.

Dalam rangka ikut meringankan beban mereka, Bertajuk Jumat Berkah BWL PEDULI mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi ke warga untuk mengirimkan bantuan air bersih dibeberapa titik di desa yang mengalami kesulitan air bersih.

Baca Juga:
Doding Rachmadi Calon Ketua DPRD Trenggalek

Ketua BWL Community, M Abidyn mengatakan, bahwa pihaknya setelah mendapatkan data wilayah di Lamongan yang mengalami kesulitan air, lalu melakukan dropping air bersih. Diantaranya di tiga desa di wilayah Kecamatan Tikung. Yakni Dusun Geger, Balongwangi, Dusun Kebondalem Soko, dan Dusun Karangpilang.

“Kegiatan dropping air bersih untuk membantu warga yang kesulitan air bersih karena sumber air sumur sudah tidak keluar lagi, dan kali ini kita kirim air di Desa Balongwangi, Soko, dan Karangpilang,” kata Relawan Supardi dan Didik, Jumat (27/09/2024).

“Supardi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang mana agar warga bisa terbantu untuk mendapatkan air bersih saat musim kemarau. Selain penyaluran bantuan air di wilayah Kecamatan Tikun,” terangnya

Baca Juga:
AKD Trenggalek Terbentuk Siapa Saja Ketuanya..?

“Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga penerima bantuan, Sukaesih mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih di wilayahnya, karena sejak beberapa minggu ini telah mengalami kesulitan air bersih

“Alhamdulillah Mas Ali dan Bu Endang mengirimkan bantuan air sehingga dapat membantu kami yang kesulitan air bersih seperti saat ini,” kata warga Desa Karangpilang ini.

Dia berharap ke depan ada program sumur air dari Pemerintah Kabupaten lamongan untuk Desa Balongwangi dan desa lainnya yang tiap musim kemarau terdampak kekeringan, tutupnya.

Baca Juga:
Deklarasi Anak Kolong Dukung Pasangan SAE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *