Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Trenggalek Gelar Tanam Pohon

Gerakan Tanam Pohon di aliran sungai Dam Bagong

Trenggalek, Kanaltujuh.com – Beberapa jam sebelum digelarnya Rakercab (Rapat Kerja Cabang), seluruh jajaran pengurus DPC Trenggalek menyelenggarakan gerakan tanam pohon di kawasan aliran sungai Dam Bagong Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (8/6).

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Moch. Nur Arifin melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rachmadi dalam sambutannya menyampaikan terhitung 4 kali DPC PDI Perjuangan Trenggalek melakukan gerakan tanam pohon di bantaran sungai.

Iklan

“Hari ini kita tanam pohon di bantaran sungai Bagong dalam rangka peringatan bulan Bung Karno,” kata Doding dalam sambutannya.

Baca Juga:
45 Anggota DPRD Trenggalek 2024-2029 Resmi Dilantik, Bupati Ucapkan Selamat dan Apresiasi
Pelaksanaan giat tanam pohon oleh DPC PDIP Trenggalek

Dijelaskan oleh Doding alasan bulan Juni disebut juga sebagai bulan Bung Karno, karena pada tanggal 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila, sementara pada tanggal 6 Juni adalah hari lahir Bung Karno dan pada 21 Juni mendatang merupakan hari wafatnya Bung Karno.

“Mudah-mudahan ideologi Pancasila tetap jaya dan kita sebagai penjaga ajaran dari Bung Karno bisa melestarikan, apa yang menjadi cita-cita Bung Karno untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur,” urainya.

Gerakan tanam pohon kata Doding merupakan sebuah upaya dari kader Banteng untuk menjaga dan melestarikan alam. Selain itu sambungnya gerakan tanam pohon juga ditujukan untuk mencegah bencana alam berupa tanah longsor yang kerap terjadi di Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Sementara jumlah benih yang disiapkan dalam gerakan tanam pohon ini seluruhnya mencapai tiga ratus benih, diantaranya benih tanaman kenanga, matoa, jambu dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *