DPC Gerindra Trenggalek Targetkan Kemenangan 3 Besar di Pileg 2024

DPC Gerindra Trenggalek Targetkan Kemenangan 3 Besar di Pileg 2024
Ketua DPC Gerindra Trenggalek, Adip Fatoni/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Pasca menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek Adip Fatoni menegaskan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi selama tiga bulan kedepan terhadap susunan pengurus partai.

Iklan

“Jadi dalam target tiga bulan kedepan, kita akan mengevaluasi dan menyusun struktur organisasi mulai tingkat DPC, PAC dan tingkat desa,” kata Adip, Sabtu (19/3/2022).

Adip menyebut dirinya mendapat mandat sebagai ketua DPC Partai Gerindra Trenggalek setelah menerima Surat Keputusan (SK) langsung dari ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad tiga hari yang lalu di Kantor DPD Partai Gerindra Jatim jalan Gayungsari Surabaya.

Baca Juga:
Pulang dari Surabaya, Pemuda Lamongan Dikeroyok Gerombolan Pria Bermotor

“Hari Rabu tanggal 16 Maret itu terdapat 9 Kabupaten yang mendapat amanah untuk memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan,” jelasnya.

Adip menjelaskan bahwa SK yang ia terima itu langsung dari DPP Partai Gerindra dan ditandatangani oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pada bulan September tahun 2021.

“Perlu kami jelaskan bahwa di dalam keputusan itu ada diktum yang menjelaskan bahwa di situ adalah pencabutan pengurus yang lama sudah tidak aktif,” terangnya.

” Jadi murni bahwasannya SK itu secara hukum sah dan legal,” kata Adip usai mendampingi Nur Sucipto anggota DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan reses di Trenggalek.

Baca Juga:
KOMMAK Desak Kejati Jatim Ambil Alih Kasus Korupsi di Lamongan

Dengan demikian, Adip Fatoni resmi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek periode 2022 – 2027 menggantikan Nurhadi Rokmad.

Berbicara tentang target perolehan kursi di lembaga DPRD Trenggalek pada Pilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, Adip berharap adanya kenaikan jumlah kursi.

Kendati demikian dia enggan menyebutkan berapa target perolehan kursi tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa perolehan jumlah kursi di tahun 2024 harus melebihi perolehan jumlah kursi saat ini.

“Minimalah tiga besar atau dua besarlah di Kabupaten Trenggalek,” pintanya.

Seperti diketahui bahwa saat ini DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek memiliki 3 kursi di lembaga DPRD Trenggalek.

Baca Juga:
Anggota Dewan Termuda Trenggalek Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Adip kemudian menerangkan selain dirinya menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Trenggalek, untuk jabatan Sekretaris DPC dijabat oleh Sukarji dan untuk Bendahara dijabat Imam Basuki yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Mas Ipin dan Syah Natanegara Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *