Jeff Bezos Mundur Dari CEO Amazon, Pengamat: Dia Tetap Berpengaruh

Jakarta, Kanaltujuh.com

Jeff Bezos mundur dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Amazon, ia menyerahkan jabatan tersebut kepada Andy Jassy. Jassy sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Services. Bezos memutuskan untuk mundur setelah 26 tahun menjadi CEO di Amazon.

Iklan

Pengamat dari Nucleus Research, Daniel Elman menyampaikan bahwa Bezos masih mempunyi pengaruh kuat di Amazon untuk beberapa tahun ke depan.

“Dia kemungkinan akan tetap terlibat, meskipun tak lagi fokus dalam keseharian (perusahaan) dan sebaliknya fokus pada tindakan seluruh perusahaan serta produk dan layanan baru,” ujarnya seperti dikutip dari CNN, Senin (5/7).

Baca Juga:
Mantan Presiden Trump Ditembak Saat Kampanye di Pennsylvania, Pelaku Tewas dan Dua Orang Terluka

Elman menilai kemampuan komunikasi Bezos dengan orang menciptakan peluang bernilai tinggi. Ini masuk akal bagi Amazon untuk membebaskan dia dari kesibukan operasional agar memaksimalkan area tersebut.

Di samping itu, mundurnya Bezos dinilai dapat melindungi dirinya dari kritik anggota parlemen.

Pasalnya, Amazon sedang menghadapi kritik terkait perlakukan perusahaan terhadap pekerja gudang. Hal ini sempat dijanjikan Bezos agar segera ditangani, namun belum ada kepastian hingga saat ini.

Bezos mengaku akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk fokus di Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan Amazon Day 1 Fund.

Baca Juga:
Mantan Presiden Trump Ditembak Saat Kampanye di Pennsylvania, Pelaku Tewas dan Dua Orang Terluka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *