Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Dinas Pendidikan Hitung Ulang Gaji Pegawai

  • Bagikan
Komisi IV DPRD Trenggalek Minta Dinas Pendidikan Hitung Ulang Gaji Pegawai
Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Sukarodin/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Sukarodin meminta agar Dinas Pendidikan segera menghitung ulang berapa total gaji pegawai yang dianggarkan pada tahun ini. Pernyataan ini disampaikan Sukarodin usai menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PMD (Pemerintahan Masyarakat Desa) di aula gedung DPRD Trenggalek, Senin (14/11/2022).

Iklan Komindag

“Kita minta untuk menghitung kembali yang benar yang mana, kaitaannya dengan urusan gaji pegawai,” kata Sukarodin.

Menurutnya pemaparan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek tentang jumlah total gaji Pegawai pada Dinas Pendidikan, dinilai oleh Komisi IV belum masuk kategori rasional. Terlebih lagi kata dia jumlah pegawai yang ada pada Dinas Pendidikan jumlahnya sangat banyak.

Baca Juga:
Rencana Bisnis Anggaran 2023 RSUD Trenggalek Dinilai Abal-Abal Oleh Komisi II

Politisi dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) melanjutkan bahwa yang menjadi alasan pihaknya agar Dinas Pendidikan menghitung ulang jumlah total gaji pegawai, karena nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk menghitung gaji pegawai khususnya pada Dinas Pendidikan di tahun 2023.

“ini kan mesti melihat gaji pegawai di tahun 2022 dikurangi yang pensiun itu gajinya berapa selama satu tahun, kemudian nanti ditambah kalau ada tambahan pegawai, ditambah lagi kalau ada kenaikan gaji diasumsikan,” jelasnya.

Terkait dengan pengadaan tanah untuk pengembangan Puskesmas di Kecamatan Watulimo, Sukarodin meminta agar Dinas Kesehatan lebih memprioritaskan. Alasannya karena di kawasan kecamatan Watulimo banyak sekali kunjungan wisata.

Baca Juga:
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek Gelar FGD Sebagai Sarana Pengembangan Desa Wisata

“kalau ada hal yang tidak kita inginkan, paling tidak kan mesti ada pertolongan pertama di Puskesmas tersebut,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *