Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Arifin Minta Warga Segera Lapor Bila Ada Jalan Yang Rusak

Tinjau Perbaikan Jalan, Bupati Arifin Minta Warga Segera Lapor Bila Ada Jalan Yang Rusak
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin (kanan) dan Kepala Dinas PUPR Trenggalek Ramelan ketika meninjau perbaikan jalan, Sabtu (4/3/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch.Nur Arifin menyampaikan apabila warga mengetahui adanya jalan rusak atau berlubang hendaknya segera melaporkan hal tersebut ke nomor aduan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Arifin ketika meninjau perbaikan jalan di Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Sabtu (4/3/2023).

“Kalau ada jalan berlubang tolong infokan, kita cicil sebisanya di nomor Lapor 082233343800. Kita benahi sedikit-sedikit semoga nanti infrastruktur di Trenggalek bisa lebih baik lagi,” pintanya.

Baca Juga:
Target Pendapatan Tahun 2023 Tidak Tercapai, Komisi II Minta Ini Tidak Terulang di Tahun 2024

Sementara Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Trenggalek Ramelan mengatakan perbaikan jalan yang kini tengah dilakukan merupakan pekerjaan rutin.

Perbaikan jalan di Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Sabtu (4/3/2023)/Foto: Kanaltujuh.com

“Hari ini kita melakukan penambalan jalan, ini sebenarnya kegiatan rutin kita. Jadi jalan dibangun kan ada umur rencana, 10 tahun biasanya. Kalau dipemeliharaan berkala kita perbaiki umurnya 10 tahun,” kata Ramelan.

“Ini untuk memastikan agar jalan itu layak dilewati oleh lalu lintas, makanya kita pelihara tambal-tambal. Tapi Insyallah bisa meningkatkan pelayanan terhadap lalu lintas yang ada,” tambahnya.

Lebih lanjut Ramelan menyampaikan perbaikan jalan akan terus dilakukan diseluruh ruas jalan yang mengalami kerusakan. Kendati demikian diprioritaskan terhadap ruas jalan yang memiliki intensitas lalu lintas yang tinggi terutama di kawasan kota.

Baca Juga:
Hasil Hitung Sementara, PKS Trenggalek Dapat 7 Kursi

Selain kawasan kota kata dia Dinas PUPR juga akan melakukan perbaikan jalan yang rusak yang selama ini kerap di keluhkan oleh warga karena ditengarai sering terjadi kecelakaan.

“Jadi pertimbangan kita sebenarnya arus lalu lintas dan keselamatan. Misalnya dari masyarakat atau dari Kepolisian melaporkan ke kita bahwa itu banyak terjadi kecelakaan di ruas tersebut,” terangnya.

“Jadi kalau sudah seperti itu kami tidak melihat arus lalu lintasnya, tapi untuk mengurangi resiko kecelakaan,” imbuhnya.

Adapun sejumlah ruas jalan yang sudah ditangani oleh Dinas PUPR adalah ruas jalan Ngares-Bendungan, Jalan Supriyadi, Jalan Kanjeng Jimat, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr. Sutomo, dan Jalan Kampak-Munjungan.

Baca Juga:
Ketua Komisi II DPRD Trenggalek Kritisi Minimnya Belanja Infrastruktur Dinas PUPR

Selain perbaikan jalan, Dinas PUPR juga melakukan perbaikan gorong-gorong di sejumlah desa yakni Ngadirenggo, Besuki dan Munjungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *