Dinas Koperasi UKM Gelar Pasar Murah di Tiap Kecamatan, Sasarannya Kelompok Miskin

Dinas Koperasi UKM Gelar Pasar Murah di Tiap Kecamatan, Sasarannya Kelompok Miskin
foto: Saniran Kadin Koperasi UKM Trenggalek (kanan)

Trenggalek,kanaltujuh.com,-

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Saniran mengatakan operasi pasar murah yang telah dilakukan di beberapa kecamatan di kabupaten Trenggalek ditujukan untuk kelompok miskin.

“Operasi pasar yang dilakukan Bulog itu sasarannya pedagang pasar, sementara kita mau menyasar masyarakat umum yang terutama kategori kelompok miskin,” kata Saniran, Rabu (22/11/2023).

Saniran melanjutkan operasi pasar kali ini digelar secara merata di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Trenggalek. “Yang terakhir kemarin ada di tujuh kecamatan yaitu kecamatan Pogalan, Durenan, Watulimo, Kampak, Gandusari, Karangan dan Munjungan,” terangnya.

Baca Juga:
Merasa Dirugikan Karena PSU, Caleg PKS Ajukan Nota Keberatan Ke Bawaslu

Adapun paket sembako yang disediakan di tiap kecamatan dalam operasi pasar murah ini kata dia rata-rata diangka 600 hingga 800 paket yang terdiri dari beras, gula pasir dan minyak goreng.

Per paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kilogram. Kemudian harga dari per paket sembako yang dijual ke masyarakat adalah 100 ribu rupiah.

“Itu sudah diatur dalam keputusan Bupati bahwa penjulan paket sembako ke masyrakat setingi-tingginya 50 persen,” jelasnya.

Baca Juga:
Hasil Hitung Sementara, PKS Trenggalek Dapat 7 Kursi
Penulis: herman subagioEditor: Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *