Sampaikan LKPJ Tahun 2023, Bupati Arifin Sukses Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Trenggalek

Sampaikan LKPJ Tahun 2023, Bupati Arifin Sukses Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Trenggalek
Sampaikan LKPJ Tahun 2023, Bupati Arifin Sukses Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kabupaten Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyampaikan secara umum seluruh indikator kinerja utama di jajaran pemerintah Kabupaten Trenggalek mengalami perbaikan.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Bupati Arifin usai membacakan Laporan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2023 pada rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Trenggalek, Kamis (21/03/2024).

“Secara umum semua indikator utama mengalami perbaikan, hampir semua target tercapai,” kata Bupati Arifin.

Ia kemudian mengungkapkan meski secara umum seluruh indikator mencapai target, namun ada beberapa indikator lain yang tidak mencapai target.

“Yaitu terkait dengan tingkat pengangguran terbuka tetapi kinerja di satu tahun terakhir ini mengalami kinerja yang signifikan karena terjadi penurunan,” ungkapnya.

Baca Juga:
Pria Asal Pamekasan Rudapaksa Anak Pemilik Kost di Lamongan

Lebih lanjut ia menerangkan angka penurunan tersebut yakni 2,54 persen di tahun 2022 dan selanjutnya di tahun 2023 menjadi 4 persen lebih.

Selain itu kata dia dari sisi kemiskinan ekstrem, Pemkab Trenggalek telah menurunkan angka kemiskinan ekstrem hingga nol persen dan itu sesuai dengan target yang dikehendaki oleh pemerintah pusat.

Ia lalu menyebut dari 38 Kabupaten Kota yang ada di Jawa Timur, hanya ada 9 Kabupaten yang mampu mencapai target kemiskinan ekstrem hingga nol persen, salah satunya Kabupaten Trenggalek.

Baca Juga:
Sisa PR Masih Banyak, DPRD Trenggalek Kerja Keras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *