Gelar Musrenakeren, Bupati Arifin Ajak OPD Lakukan Aksi Nyata

Gelar Musrenakeren, Bupati Arifin Ajak OPD Lakukan Aksi Nyata
Gelar Musrenakeren, Bupati Arifin Ajak OPD Lakukan Aksi Nyata/Foto: Dokpim

Kanaltujuh.com –

Musyawarah dan Perencanaan Perempuan dan Kelompok Rentan yang selanjutnya sering disingkat Musrenakeren digelar di pantai Prigi tepatnya di kawasan 360, Desa Tasikmadu kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Iklan

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam kesempatan tersebut mengatakan Musrenakeren merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

“Inikan agenda rutin perencanaan, atau merupakan satu siklus perencanaan yang dimana inklusifitas itu berjalan,” kata Bupati Arifin dikutip dari prokopim Trenggalek (04/03/2024).

Menurutnya Musrenakeren kali ini lebih dewasa dan lebih siap. Berbagai usulan yang disampaikan dalam forum tersebut terlihat lebih baik dan lebih fokus pada masalah ekonomi.

Baca Juga:
Rizky Sembada Pilih Maju Sebagai Cawabup Trenggalek, Ketimbang Tarung Lawan Petahana

Adapun usulan yang disampaikan pada kesempatan tersebut kata Bupati Arifin diantaranya usulan dari perempuan bagaimana program sepeda keren dijalankan. Usulan berikutnya tentang pelatihan terhadap pengusaha perempuan serta adanya usulan pembentukan forum anak.

Arifin kemudian mengatakan saat ini Pemkab Trenggalek sudah berada di masa akhir RPJMD tahun 2026. Oleh karena itu ia meminta perencanaan untuk 20 tahun kedepan hendaknya segera dipersiapkan.

“Saya ingin semua OPD yang sudah bersama saya sekitar 8 tahun ini sekarang lebih fokus kepada aksi-aksi nyata,” pintanya.

“Karena kan sudah banyak perencanaan yang bagus, kemudian sudah banyak gagasan-gagasan yang coba kita advertising selama ini. Tinggal sekarang kita lebih berbasis hasil dan juga berbasis kepuasan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:
Gelar Apel Bersama, Wabup Syah Buka TMMD Ke-120

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *