Komisi III DPRD Sukoharjo Kunker ke Trenggalek

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Komisi III DPRD Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Trenggalek pada Senin (06/05/2024).

Iklan

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Magetan Nurjayanto mengatakan kedatangannya ke Trenggalek kali ini untuk melihat dari dekat kondisi jalan di kabupaten Trenggalek.

Ia mengatakan bahwa kondisi jalan di Kabupaten Trenggalek hampir memiliki kesamaan dengan Kabupaten Sukoharjo. Meski demikian jika di Sukoharjo banyak lalu lalang kendaraan besar seperti truk sementara di Trenggalek relatif minim kendaraan truk.

Lebih lanjut ia mengatakan jika di Sukoharjo hilir mudik kendaraan truk cukup padat, hal itu di karenakan di Sukoharjo banyak berdiri perusahaan.

Baca Juga:
Trenggalek Sukses Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024

“Kalau perbedaannya itu disini tidak ada perusahaan ya, kalau di sana itu banyak perusahaan-perusahaan, jadi hilir mudik truk-truk menjadi penyebabnya,” terangnya.

Selain melihat kondisi jalan kata dia komisi III DPRD Kabupaten Sukoharjo juga ingin melihat secara langsung Bendungan Tugu Trenggalek. Menurutnya jika Bendungan Tugu dibangun pada era sekarang namun di Sukoharjo terdapat Waduk Mulur yang dibangun oleh nenek moyang pada masa ratusan tahun yang lalu.

“Saya tadi melihat di sana airnya juga banyak, apa tadah hujan ya kalau yang di Tugu itu,” ucapnya.

Baca Juga:
Pemkab Trenggalek Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif di APKASI Otonomi Expo 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *